Bersama Gubernur Jatim, Walikota Pasuruan Berikan Santunan Pada 500 Anak Yatim

Gubernur Khofifah Indah Parawansa bersama dengan Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) serta Ketua Baznas Jawa Timur KH. M. Roziqi menyerahkan santunan berupa paket tas sekolah kepada 500 anak yatim piatu yang dilakukan secara simbolis kepada 30 anak, Senin (17/04/2023) di Alun-Alun Kota Pasuruan.

Kehadiran Gubernur Khofifah dan Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sore itu disambut senyum ceria ratusan anak yatim piatu yang telah duduk berjajar dibawah Payung Madinah. Kegiatan ini merupakan kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Gubernur Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Timur atas dukungan serta peran dan bantuan yang selama ini telah diberikan.

Matur nuwun sanget saya ucapkan atas dukungan dan bantuan-bantuan sosial yang diberikan secara langsung oleh Ibu Gubernur kepada masyarakat Kota Pasuruan, beberapa diantaranya seperti kegiatan Safari Ramadhan pada sore ini. Kami merasa bahagia atas kunjungan Ibu Gubernur beserta rombongan,” ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Kota Pasuruan menyelenggarakan revitalisasi Alun-Alun beserta pembangunan payung seperti di Kota Madinah dalam rangka meningkatkan layanan wisata religi di Kota Pasuruan. Gus Ipul kemudian menunjukkan  enam payung yang berjajar dari sisi utara ke selatan, yang saat ini menjadi ikon Kota Pasuruan.

“Payung madinah ini menjadi ikon yang sangat diminati dan kunjungan masyarakat ke Makam KH. Abdul Hamid semakin berlipat. Dari miniatur payung madinah ini, kita harapkan bisa mendapatkan keberkahan sehingga Kota Pasuruan bisa maju seperti Kota Madinah,” ucap Gus Ipul

Sementara itu, Gubernur Khofifah pada kesempatan berbagi santunan tersebut menghampiri anak-anak yatim piatu dan mengajak mereka melantunkan shalawat. Dirinya mengatakan sangat senang bisa hadir dan berbagi kebahagiaan bersama. Gubernur Khofifah berharap masjid di Kota Pasuruan yang di desain seperti Kota Madinah ini bisa mendatangkan limpahan berkah, masyarakatnya yang  hidup bahagia sejahtera.

“Masjid ini di desain seperti Madinahnya Kota Pasuruan, mudah mudah-an Allah SWT ijabah semua bisa ziarah ke Kota Madinah, Kota Pasuruan mendapat barokah, Jawa Timur mendapat barokah, masyarakatnya bahagia sejahtera,” ujar Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah juga menyerahkan zakat produktif untuk 50 orang pelaku usaha ultra mikro. Zakat produktif tersebut secara simbolis diserahkan kepada 30 orang penerima.

Dengan terselenggaranya santunan anak yatim dan zakat produktif para pelaku usaha di Kota Pasuruan ini, Gubernur Khofifah juga menyampaikan doa dan harapan diterimanya atas segala amal kebaikan yang telah terlaksana.  

“Ini rawuh dari Baznas Jawa Timur, mudah-mudahan semua yang hadir disini Allah SWT pertemukan kita dengan Laylatul Qadr, puasa kita, tadarus kita, zakat infaq sedekah kita diterima oleh Allah SWT. Selamat menyambut Idul Fitri 1 syawal 1444 H mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Gubernur Khofifah. (Afi/fit)

Check Also

Mas Adi : Pemkot Pasuruan Komitmen Wujudkan 100% ODF

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.TP., M.Si menyampaikan pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen  dalam mewujudkan …