Semaraknya Pengajian Akbar Bersama Gus Miftah, Membawa Dampak Ekonomi Meningkat

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)  menghadiri Pengajian Umum dalam rangka memperingati Mauild Nabi Muhammad SAW di Lapangan Wirogunan Kota Pasuruan, Sabtu (23/9/2023) malam, yang menghadirkan Gus Miftah sebagai penceramah.

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan bahwa dengan kegiatan pengajian ini, kita ingin mendapatkan safaat dan keberkahan dari Allah swt dimajelis yang mulia ini.

“Dalam keadaan apapun kebaikannya terus bertambah,” ujarnya

Ia menambahkan dengan kegiatan pengajian ini ilmu bertambah karena ilmu ini penting.

“Hidup ini bersumber dari ilmu yang bersumber dari ajaran rasulullah muhammad saw,”tambahnya

Ia juga mengingatkan kepada jamaah bahwa ditanggal 1 sampai dengan 8 Oktober di Kota Pasuruan akan ada MTQ ke XXX Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kota Pasuruan harus siap menjadi tuan rumah semoga lancar rahmatnya Allah swt hadir  kemudian mempunyai dampak ekonomi terhadap Kota Pasuruan, Alhamdulillah saat ini hotel sekarang penuh tamunya 2.000 akan lebih nginap disini semua akan makan disini semua semoga pulang membeli oleh oleh khas Kota Pasuruan agar ekonomi di Kota Pasuruan meningkat,” katanya

Menurutnya kegiatan keagamaan saat ini mempunyai efek ekonomi karena disini ada yang jualan karena jamaah yang hadir tidak hanya duduk saja tapi juga memerlukan layanan makanan dan minuman  atau juga layanan lain yang dibutuhkan.

“Ini tingkat kelurahan bayangkan tingkat kota bayangkan tingkat provinsi Insya Allah perputaran ekonominya juga jauh lebih besar maka bila jadi tuan rumah mesti suguh, lungguh dan gupuh,” ujarnya

Kota Pasuruan saat ini sudah berbenah, Gus Ipul menitipkan kepada seluruh warga Kota Pasuruan untuk bersih dan tertib menuju Kota Pasuruan Kota Madinah.

“Mari kita ciptakan kebersihan wujudkan Kota Pasuruan bersih dimulai dari rumah masing masing dulu buat rumah kita bersih bersihkan toiletnya, bersihkan dapurnya, bersihkan kamar kamarnya, bersihkan ruang tamunya, dan  bersihkan tempat makannya insya allah kalau rumah kita bersih disamping kerasan, nyaman dan hidup kita sehat itu akan mendatangkan keberkahan dari Allah swt kedua tertib jangan parkir diatas trotoar kota pasuruan 80 persen rusak trotoarnya karena tidak hanya sepeda motor, becak tapi juga mobil dan odong odong juga parkir ditrotoar jangan jualan ditrotoar,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kepala Kemenag Kota Pasuruan, Camat Purworejo, Lurah Wirogunan dan diikuti Jamaah. (rmd)

Facebook 

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …