Buka Bimtek KPPS, Walikota : Kerja Profesional dan Jaga Amanah

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membuka acara bimbingan teknis KPPS Pemilu 2024 di Gor Untung Suropati, Jumat (26/12/2024) malam. Dalam kesempatan ini, Gus Ipul meminta kepada para KPPS untuk kerja secara profesional dan menjaga amanah ataupun integritas.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh KPPS yang telah terpilih setelah melalui proses yang panjang,” ujarnya

Menurut Gus Ipul, memjaga kepercayaan dalam pemilu ini sangatlah penting. Untuk itu, para KPPS haruslah dapat menjaga kepercayaan masyarakat Kota Pasuruan. Apalagi KPPS merupakan ujung tombak dalam proses pemungutan suara di TPS nantinya.

“Jadi, jaga kepercayaan. Mari kita bersama-sama kerja secara profesional, ikuti prosedur, ikuti aturan dan tidak usah aneh-aneh,” ucap Gus Ipul

Gus Ipul juga mengharapkan bahwa pada proses pemilu para KPPS dapat bekerja secara bahagia menciptakan pemilu yang berbahagia dan kondusif.

“Dalam pemilu ini, kita harus tetep guyup rukun dan damai, ” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari mengatakan Ada sebanyak 4053 anggota KPPS se-Kota Pasuruan pada Pemilu 2024 se Kota Pasuruan. Dimana nantinya mereka akan bertugas di 579 TPS dimana setiap TPS yang bertugas 7 orang.

” KPPS ini yang nantinya akan memfasilitasi seluruh masyarakat Kota Pasuruan, mencoblos dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal empat belas Februari tahun dua ribu dua empat, untuk itu, lakukan tugas dengan jujur, adil dan lurus. Jaga integritas, ” ungkap Royce.

Ia juga menuturkan, bahwa KPPS harus menjaga kesehatan sehingga, pada saat 14 Februari nanti tidak terjadi insiden seperti tahun 2019.

” Mari kita sama- sama saling menjaga, istirahat tetap diutamakan secara bergantian, karena panjenengan semua tidak ada jeda mulai pemungutan suara sampai penghitungan suara,” pungkasnya

Acara ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Asisten 1 Pemerintah Kota Pasuruan, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kapolres, Bawaslu Kota Pasuruan

Check Also

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Pasuruan Kota Madinah. Peringatan Hari Kartini Di Kota Pasuruan di tahun ini berlangsung meriah. Selain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *