Alun-Alun Kota Pasuruan Sediakan Pusat Informasi bagi Para Pengunjung

Untuk menunjang terciptanya keamanan dan kenyamanan sekaligus sebagai pusat informasi bagi pengunjung/wisatawan di Kota Pasuruan, khususnya di kawasan wisata terintegrasi yang ada di Alun- alun Kota Pasuruan.

Pemkot Pasuruan terus menambah sarana dan prasarana, mulai pembangunan sentra UMKM di pos sisi selatan, sementara itu di pos sisi utara dibuat untuk pos bagi petugas dari beberapa dinas terkait.

Sementara itu untuk mendukung sarana agar mempermudah petugas menyampaikan informasi kepada pengunjung maka di pos utara Alun- alun dilengkapi dengan pengeras suara (speaker) sebagai pusat informasi.

Pengeras suara yang terpasang di pos utara ini langsung di coba oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat melakukan sidak di sekitar payung madinah, Senin (5/2/24) siang.

” Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barkatuh, ahlan wa sahlan. Selamat datang di Kota Pasuruan yang terus diperbaiki, disempurnakan agar nyaman untuk semua kalangan,” sapa Gus Ipul kepada seluruh pengunjung di Alun- alun Kota Pasuruan melalui microphone.

Gus Ipul menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan mohon dukungan dari segenap pengunjung agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban, agar alun- alun menjadi aman untuk semua usia.

” Jika melihat sampah ambil dan buang pada tempatnya, jika ada ketidaktertiban bisa lapor pada petugas atau bisa kirim ke E- sambat agar bisa di tindak lanjuti oleh petugas,” harapnya.

Saat woro-woro menggunakan fasilitas di pos utara yang mana ada sekitar 3 speaker yang terpasang di atas pos sisi utara dan 2 speaker portable di pos sisi selatan, Gus Ipul juga menghimbau kepada pengunjung alun- alun untuk yang parkir agar minta karcis parkir.

” Jika parkir mintalah karcis parkir, agar parkir bapak ibu sekalian bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan,”

Gus Ipul juga meminta kepada warga kalau ada petugas yang tidak disiplin agar bisa di foto atau di video dan langsung kirim ke Pemkot atau ke petugas- petugas lainnya. Saat woro-woro Gus Ipul juga mengungkapkan bahwa saat ini peningkatan pengunjung/wisatawan sudah naik mencapai 10 kali lipat dari tahun 2021.

” Tugas kita semua untuk melayani dengan baik semua pengunjung, menjadikan lebih nyaman sehingga lebih betah tinggal di Kota Pasuruan yang pada ujungnya nanti kita harapkan turut menggerakkan perekonomian Kota Pasuruan,” ungkapnya.

Terakhir Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada para ulama, para kyai, para habaib dan lapisan masyarakat yang telah mendukung dan memberikan do’a restu atas ikhtiar yang dilakukan Pemkot agar semakin maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *