Wujudkan Ketersediaan Data Valid, Diskominfotik Kota Pasuruan Gelar FGD Penyusunan Data Statistik Sektoral

Sebagai upaya untuk menyediakan data valid dan mewujudkan ketersediaan data statistik sektoral yang akurat, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) menggelar Forum Grup Discussion (FGD) pada Senin, (4/3/24) di Ruang UNSUR pagi.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Pasuruan Imam Subekti menyampaikan bahwa, permasalahan pada birokrasi salah satunya kurang tersedianya data dan tidak validnya data yang dimiliki, atau bahkan sama sekali tidak memiliki data.

“Dalam pengambilan keputusan atau kebijakan kita memerlukan data yang valid dan akurat,” kata Imam

Imam juga menyampaikan, tujuan pelaksanaan FGD penyusunan data statistik sektoral ini untuk memberikan arahan petugas data dalam mempunyai kemampuan menyajikan data-data sektoral.

“Maksud dari pelaksanaan kegiatan FGD penyusunan data statistik sektoral adalah agar Aparatur Sipil Negara mempunyai kemampuan di dalam menyajikan data – data sektoral,” ujar Imam

Menurut Imam, Aparatur Sipil Negara di masing – masing organisasi perangkat daerah mampu mengolah dan menganalisis data – data sektoral.

“Peserta yang menghadiri FGD ini nantinya akan dapat menerima materi tentang bagaimana menganalisa data-data sektoral, supaya nantinya lebih mudah dalam menghasilkan data yang valid,” jelas Imam

Lebih lanjut, Kadis Kominfotik ini berharap Aparatur Sipil Negara bisa memberikan data – data sektoral yang valid dan up to date.

“Setelah dilakukannya FGD ini semoga teman-teman sekalian dapat memberikan data-data sektoral yang valid, bagi yang kurang memahami Bidang Statistik membuka desk untuk membahas lebih lanjutnya,” imbuhnya

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *