Satu Hari Jelang Idul Fitri 1445 H, Ada 3 Kelurahan di Kota Pasuruan yang Terendam Banjir

Curah hujan yang lebat dengan intensitas yang lama mengakibatkan Kota Pasuruan di kepung oleh banjir dibeberapa wilayah. Salah satunya ada di wilayah Kecamatan Gadingrejo.

Dari data yang tim ramapati dapatkan, setidaknya ada 3 Kelurahan yang terkena banjir di wilayah Gadingrejo diantaranya Kelurahan Krapyakrejo, Kelurahan Randusari dan Kelurahan Karangketug.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) mengungkapkan, tiga kelurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan Krapyakrejo, Kelurahan Randusari, dan Kelurahan Karangketug. Ketiganya masuk di Kecamatan Gadingrejo.

Menurutnya ketinggian airnyapun variatif, yang paling parah di wilayah Kelurahan Karangketug. Genangan air di wilayah Karangketug mencapai lebih dari satu meter.

“ Di wilayah Karangketug yang lumayan parah kondisinya. Ini juga karena air laut sedang pasang,” ujarnya. Selasa (09/04/2024).

Mas Adi menyebut, penanganan terhadap warga yang terdampak banjir telah dilakukan. Petugas gabungan saat ini masih berada di lokasi.

Sejumlah perahu karet dikerahkan. Petugas mengevakuasi sejumlah warga, di antaranya anak-anak, warga yang sakit, dan lansia. Mereka sementara dievakuasi ke kantor Kecamatan Gadingrejo.

“ Kami juga sudah menyiapkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir. Yang terpenting saat ini penanganan warga yang terdampak dulu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hujan deras mengguyur wilayah Pasuruan sejak Senin (08/04/2024) tengah malam. Akibat hujan deras, Sungai Welang meluap dan merendam sejumlah wilayah di sekitarnya.

Check Also

Rayakan Lebaran ke-7 Identik Makan Ketupat

Hari Raya Ketupat adalah tradisi memperingati 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri yang selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *