Pjs Walikota Pasuruan Semangati Puluhan Siswa Raih Prestasi di Ajang Jelajah Santri Ke-8

Penjabat Sementara (Pjs) Dr. Lilik Pudjiastuti, S.H., M.H memberi semangat dan motivasi kepada puluhan siswa yang tengah bersiap mengikuti ajang Perlombaan Jelajah Santri Ke-8 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Jawa Timur pada tanggal 1-2 November mendatang di Kabupaten Magetan. 

Hal tersebut disampaikan Lilik Pudjiastuti pada momentum audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Untung Suropati, Senin (8/10/2024) pagi. Dirinya berharap, para siswa dapat membawa hasil yang baik, mencetak prestasi dan mengharumkan nama Kota Pasuruan. 

“Semoga adik-adik membawa hasil yang baik dan bisa mencetak prestasi. Lakukan yang terbaik dengan hati dan keinginan yang kuat bahwa kalian bisa dan hadir membawa nama baik Kota Pasuruan,” harapnya

Diketahui, sebanyak 32 siswa dari tingkat MI/SD dan MTS/SMP yang berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Pasuruan telah melewati proses seleksi hingga akhirnya dapat mengikuti lomba Jelajah Santri Ke-8 Tahun 2024. 

Lilik Pudjiastuti mengaku bangga melihat banyak pelajar yang aktif dalam kegiatan kepramukaan hingga berpartisipasi dalam ajang perlombaan. 

“Saya sangat senang banyak adik-adik yang bersemangat mengikuti kegiatan pramuka. Sehingga nantinya, adik-adik ini dapat mudah beradaptasi dan bermanfaat di semua lingkungan,” ujar Lilik

Menurutnya, melalui kegiatan kepramukaan ini, akan mampu mencetak siswa-siswi yang berkarakter sebagai generasi penerus bangsa. 

“Di pramuka ini lah anak-anak dapat membentuk kepribadian, membangun karakter,  sehingga tercipta generasi yang mandiri yang siap melaksanakan estafet pembangunan Kota Pasuruan,” jelas Lilik

Pada kesempatan ini, Pjs Walikota juga meminta agar dinas terkait dapat mengawal dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan bagi para peserta sehingga proses perlombaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Mohon kepada Disparpora dan Dinas Pendidikan untuk membantu memfasilitasi apa yang bisa dibutuhkan, karena adik-adik ini membawa nama baik Kota Pasuruan dalam lomba Jelajah Santri ke-8 di Magetan,” pungkasnya

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, serta Perangkat Daerah terkait.  

Check Also

Kirab Maskot Pilkada Serentak, Pjs Wali Kota Sampaikan Jadilah Pemilih Cerdas Bermartabat

Pjs Wali Kota Pasuruan Lilik Pudjiastuti (Bu Lilik) menghadiri Kirab maskot Pilkada Serentak dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *