Optimalkan Layanan Pengaduan SP4N LAPOR, Diskominfotik Kota Pasuruan Gelar Monitoring dan Evaluasi

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan melaksanakan monitoring dan evaluasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) atau dikenal dengan SP4N-LAPOR pada Senin, (25/6/2024) bertempat di Ruang Rapat Mini Sekretariat Daerah Kota Pasuruan.

Monev diikuti oleh para admin pengelola pengaduan pada lingkup Pemerintah Kota Pasuruan. Adapun yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Ria Amalia selaku Admin Koordinator SP4N LAPOR Pemprov Jatim yang membahas terkait penguatan tata kelola pengaduan.

Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan, Imam Subekti, saat membuka acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai forum diskusi untuk mengidentifikasi dan mengutarakan kendala yang dihadapi oleh masing-masing instansi serta mencari solusi dalam implementasi sistem SPAN LAPOR.

“Manfaatkan forum ini untuk menyatukan persepsi terkait pengelolaan pengaduan publik serta untuk meningkatkan kemampuan teknis tentang cara mengoperasikan sistem aplikasi SPAN LAPOR,” ungkap Imam

Sementara di tempat yang sama, Kepala bidang Pengelolaan IKP, Gatot Budiono, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penyelenggaraan pengelolaan pengaduan yang prima bagi Masyarakat Kota Pasuruan.

“SP4N Lapor menjadi jendela pengaduan masyarakat, untuk itu kita perlu meningkatkan intregritas dan bersinergi dalam memberikan layanan yang prima, cepat, dan tanggap,” ujar Gatot

Check Also

Wujudkan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024, KKD Jatim Gelar FGD Pengamanan Ruang Digital 

Demi mewujudkan kondusifitas ruang digital jelang Pilkada Serentak 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi …