Silturahmi dan Tumpengan Bersama Wartawan dan Vlogger, Gus Ipul: Tolong Bantu Sukseskan MTQ Jawa Timur di Kota Pasuruan

Menjelang pembukaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Jawa Timur, Pemkot Pasuruan punya cara tersendiri dalam memulai serangkaian kegiatan menjelang hari-H. Mengundang sejumlah wartawan, vlogger, dan pegiat medsos di Kota Pasuruan, Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ditemani Wawali Adi Wibowo serta jajaran terkait, menggelar silaturahmi dan  tumpengan di Rumah Informasi MTQ yang terletak di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan pada Jumat (29/9). Kegiatan ini juga menjadi ajang memperkenalkan salah satu venue yang akan menjadi pusat informasi pelaksanaan MTQ ini.

Gus Ipul sengaja mengundang para wartawan dan vlogger Kota Pasuruan dengan harapan agar semua pihak ikut serta dalam mensukseskan dan memviralkan pelaksanaan MTQ di Kota Pasuruan. Menurutnya, menjadi tuan rumah MTQ adalah sebuah berkah luar biasa khususnya dalam mengenalkan eksistensi serta potensi Kota Pasuruan

“Alhamdulillah hari ini kita mulai rangkaian kegiatan menuju MTQ. Kepada semua wartawan dan vlogger, tolong bantu kami untuk ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ. Menjadi tuan rumah ini kesempatan langka dan jadi berkah tersendiri bagi kita. Segala daya upaya kita kerahkan untuk jadi tuan rumah yang baik” ujar Gus Ipul.

Hari Jumat (29/9) dapat dikatakan sebagai kick-off pelaksanaan MTQ sebab pada hari ini gelombang ribuan kafilah dari sejumlah kota/kabupaten se-Jawa Timur mulai memasuki Kota Pasuruan. Mereka wajib melakukan registrasi di Gedung Kesenian Darmoyudo. Malam harinya, juga digelar pagelaran wayang kulit untuk menyambut perhelatan MTQ.

Gus Ipul juga menyinggung sekilas tentang konsep acara pembukaan MTQ pada 1 Oktober mendatang. Ia menyebut bahwa pihak Pemkot Pasuruan telah menyiapkan panggung yang megah untuk memberikan persembahan terbaik kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini.

“Kita memang ingin memberikan panggung besar kepada hafidz, hafidzah, para khafilah, anak-anak bangsa yang mendalami Al Quran, mengajarkan, dan menginspirasi kepada orang lain” kata Gus Ipul

Ia juga menyebut bahwa panggung yang megah sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu Kota Pasuruan dan seluruh pihak yang telah mempercayai Kota Pasuruan sebagai tuan rumah MTQ Jawa Timur tahun 2023.

“Selain itu anak-anak kita yang bersekolah di SD hingga SMA juga madarasah, mereka inilah yang akan jadi bintang utama pembukaan MTQ nanti dengan penampilan-penampilan memukau” ucapnya.

Walikota juga berharap agar keberkahan dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Pasuruan lewat perhelatan MTQ. Keberkahan tersebut dapat berwujud dampak kemajuan Kota Pasuruan khususnya di bidang ekonomi.

“Untuk itu dalam mendukung kegiatan MTQ, kita akomodir para pelaku UMKM melalui pameran dan kegiatan sejenis dengan harapan menumbuhkembangkan UMKM kita”

Dirinya berharap pelaksanaan MTQ dapat memacu pelaku UMKM semakin kreatif menciptakan oleh-oleh khas Kota Pasuruan (hly)

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …