Rayakan Ultah Ramapati ke-45 Tahun Bersama Anak Yatim

Radio Ramapati telah memasuki usianya yang ke-45 tahun yang hingga sampai saat ini masih eksis di masyarakat Kota Pasuruan, yang mana Radio Ramapati yang terus up to date dalam menyampaikan sebuah berita ataupun informasi terkait Kota Pasuruan.

Moment special dan sangat berkesan dirasakan oleh Crew Ramapati Pasuruan saat merayakan hari jadinya yang ke- 45 tahun, (1979 – 2024) dengan mengambil tema” Melezat Bersama “. Senin (11/03/2024).

Diusianya yang sudah tidak muda lagi, ada banyak harapan yang ingin crew ramapati raih, salah satunya semoga ramapati pasuruan tetap bisa eksis, memberikan sajian hiburan dan informasi yang bermanfaat dan bisa melezat bersama mendukung visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan menuju Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya).

Perayaan HUT Ramapati Pasuruan yang ke- 45 tahun diawali dengan melakukan hataman Al- Qur’an dilanjutkan Tahlilan dan kemudian pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dilanjutkan pengajian umum oleh Ustad Nuri Usman.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Kominfotik Kota Pasuruan Imam Subekti, Direktur Ramapati, Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polresta, Bendahara Diskominfotik, ASN dan PHL Ramapati, beberapa UMKM Kota Pasuruan, para donatur dan juga petugas taman di lingkungan Taman Kota Pasuruan.

Yeni, salah satu perwakilan UMKM Kota Pasuruan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ramapati Pasuruan yang telah memberi ruang bagi para UMKM di Kota Pasuruan selama ini untuk mempromosikan produk dari UMKM baik melalui radio ataupun juga melalui podcast live.

” Selamat Hari Ulang Tahun kepada Ramapati Pasuruan semoga tambah sukses dan bisa menjadi media yang terus mendukung para UMKM dalam hal mempromosikan produk- produknya,” harap Yeni.

Sementara itu Bima salah satu crew Ramapati yang mewakili teman- temannya berharap agar Ramapati kedepan terus jaya diudara, program- programnya disukai oleh pendengarnya, crewnya tambah makmur.

” Semoga Ramapati tetap jaya di udara sebagai media nomer satu di Kota Pasuruan, crewnya semoga diangkat jadi P3K semua,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Pasuruan Imam Subekti menyampaikan terima kasih atas dukungannya khususnya kepada UMKM dan donatur yang sudah mensukseskan acara ulang tahun Ramapati.

” Terima kasih supportnya kepada para donatur dan UMKM yang sudah beberapa sesi ini kita bantu untuk mempromosikan produk- produknya. Dan program ini akan terus dilanjutkan,” ujarnya

Imam juga memberikan semangat kepada semua crew Ramapati untuk tetap bisa memberikan layanan terbaik dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

” Ramapati kedepan semoga tambah eksis dan bisa berperan serta berfungsi di masyarakat khusus warga Kota Pasuruan,” harapnya.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Ramapati kali ini juga menghadirkan penceramah agama kondang yaitu Ustad Nuri Usman. Dimana Ustad Nuri berharap Ramapati Pasuruan selain menjadi media hiburan juga bisa menjadi media dakwah.

Dalam ceramahnya ustad Nuri menekankan tentang arti pentingnya mencintai anak- anak yatim dan janda. Sekaligus keutamaan bulan suci ramadan bagi yang berpuasa dan membaca Al- Qur’an.

” Kuburan itu berukuran dua kali satu meter, kita bayangkan gelapnya masyaallah. Tapi bagi orang yang diamanahi Allah masuk bulan Ramadan dan mau berpuasa dan masih menyempat- nyempatkan membaca Al-Qur’an maka nanti kubur yang gelap gulita itu, Allah akan jadikan lentera yang terang benderang,” kata Ustad Nuri dalam ceramahnya.

Acara HUT ke- 45 di tahun 2024 ini, ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kue tart dan selanjutnya acara ramah tamah terakhir acara foto bersama mulai crew ramapati, Kadis Kominfotik bersama UMKM dan talent serta donatur lainnya.

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *